Dapatkan Info Seputar Tes Kesehatan Lewat SehatQ.Com


Memiliki badan yang sehat baik secara jasmani maupun rohani biasanya merupakan salah satu hal yang dipersyaratkan oleh sebuah perusahaan ataupun instansi ketika mereka merekrut karyawan atau pegawai baru. Hal ini salah satunya bisa kita lihat dari tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang berlangsung dari tahun ke tahun, dimana setelah para peserta seleksi lulus serangkaian tes, di tahap akhir mereka juga harus lolos tes kesehatan jasmani maupun rohani yang dibuktikan dengan menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter rumah sakit berwenang ( rumah sakit pemerintah maupun puskesmas).

Adapun untuk jenis tes kesehatan yang dilakukan untuk mendapatkan surat keterangan sehat ini juga cukup beragam, mulai dari tes Varises, Ambeien, THT (telinga,hidung,dan tenggorokan), Pengecekan tekanan darah (normal,darah rendah, atau darah tinggi), Tes nadi (per menit), Pengukuran tinggi dan berat badan, Tes kesehatan mata,  Pemeriksaan Kesehatan Jiwa, dan lain sebagainya. Pengetesan ini dilakukan dengan beberapa metode mulai dari cek urine, darah, fisik tubh dan serangkaian tes lainnya.

Di samping harus memiliki badan yang sehat secara jasmani dan rohani para peserta seleksi CPNS ini juga diharuskan untuk bebas dari narkoba dan zat zat psikotropika lainnya. Dan untuk membuktikannya maka para peserta seleksi ini perlu melampirkan surat keterangan bebas narkoba dari dokter yang berwenang. Tentunya untuk mendapatkan surat keterangan ini mereka harus mengikuti Tes Narkoba terlebih dahulu.

Adapun untuk tempat pelaksanaan tes baik itu tes kesehatan jasmani dan rohani maupun tes bebas narkoba bisa dilaksanakan di rumah sakit pemerintah yang ada di daerah kita. Dan kalau kita belum begitu tahu lokasi dari rumah sakit tersebut maka kita bisa menemukan lokasinya dengan menggunakan aplikasi seperti SehatQ misalnya. Melalui aplikasi sehatQ ini kita akan bisa menemukan rumah sakit yang dimaksud dengan cepat. Selain bisa menemukan lokasi dari rumah sakit yang bisa kita gunakan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan badan kita, di SehatQ.Com kita juga bisa menemukan berbagai informasi tentang jenis jenis tes kesehatan tersebut. Misalnya saja kita bisa mendapati artikel yang isinya tentang persiapan apa saja yang perlu dilakukan sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan, apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan ketika sedang menjalani tes kesehatan, bagaimana prosedur pelaksanana tes kesehatan tersebut dan apakah tes kesehatan tersebut beresiko dan lain sebagainya.

Tak hanya itu melalui web maupun aplikasi sehatQ kita juga bisa berkonsultasi dengan dokter dokter yang ada tentang kondisi kesehatan kita. Untuk konsultasi dengan dokter ini kita bisa menggunakan fitur caht dokter yang ada di sehatQ. Sementara jika kita menginginkan untuk berkonsultasi dengan lebih intensif maka kita bisa menggunakan fitur booking dokter. Dimana melalui fitur booking dokte rini kita bisa memesan dokter mana yang kira kira cocok dengan masalah kesehatan yang sedang kita hadapi. Untuk dokter yang ada di SehatQ ini saat ini juga suda termasuk cukup banyak. Untuk diketahui sampai tulisan ini dibuat tercatat sudah ada 23 ribuan dokter yang tercantum di fitur booking dokter sehatQ. Dokter dokter ini meliputi dokter umum dan dokter spesialis dengan disiplin ilmunya masing masing seperti spesialis Anak, Andrologi, Bedah, Endokrin, Fisioterapi, Gigi, Hematologi, Jantung, Jiwa, Kandungan, Kulit, Mata, Ortopedi, Penyakit Dalam, Saraf,  THT, Ahli Gizi, Psikolog dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apalagi segera saja kunjungi website sehatQ.com atau kalau anda pengguna smartphone baik itu android maupun apple bisa mendownload aplikasinya secara langsung melalui playstore maupun appstore.

Comments